Tentang Codeigniter

Kalian tau apa itu CI ?
CI yaitu kepanjangan dari (Cinta Indah) akwkawkka CODEIGNITER yang bner :D
CI merupakan Aplikasi open source yang berupa Kue Framework atau Kukusan donat model
MVC (Minuman Variasi Cinta ) awkawka atau yang bener ( Model , View , Controller ) untuk membangun sebuah proyek WD (Warung Donat) atau yang betul website dinamis.
ahahha =)) .
Dengan menggunakan PHP Codeigniter akan memudahkan developer untuk membuat Aplikasi cinta dengan mudah ..awkakkwa
Sedikit penjelasan tentang MVC ( Minuman Variasi Cinta) :D MVC itu sebuah PDKT atau pendekatan antara perangkat lunak yang memisahkan Aplikasi Logika dari presentasi cinta akwkakwa =)) wah ternyata perangkat lunak ajah bisa PDKT masak kita enggak? iya kan..ckckckck MVC ini meminimalkan script dari halaman - halaman cinta seperti ( HTML , CSS , Javascript , dan serba baseng [dsb] ) dipisahkan dari PHP Scripting. atau yang biasa disebut juga dikalangan anak muda adalah Menghindari terjadinya Kehamilan.. #ehh -_- yang bener Spagetii Code .

Model ( Miyabi , Lady Gagak, Kim Kadarsyah ) awkakwa bukan model itu yang gue maksud, yang gue maksud adalah model di CI ini merupakan struktur data yang dibangun dalam CI ini .

View udah jelaskan namanya ajah View berati berupa tampilan ,.akwakaw enak to :D penjelasannya adalah informasi yang disajikan untuk user , berupa tampilan atau yang di besut juga :D ( User Interface) view dalam CI yaitu bagian - bagian atau penggalan halaman seperti Endas(Header) atau Sikel(Footer). view dapat juga sebagai halaman RSS atau DSB ( dan serba baseng).

Controller bertugas sebagai alat penghubung di saat si Model Dan Si View sedang anu,,akwakakwak bukan itu gan yang di maksud sebagai penghubung antara Model, View dan beberaoa Resource yang lain, yang di butuhkan untuk memproses HTTP request dan meng- generate sebuah halaman web Dah ahh itu ajah capek ngetik ..akwkwa udah ngantuk nih daaaaaa semoga bermanfaat yah untuk tambah - tambah pengerahuan seputar CI akkakwakwa :p

Ada yang mau coba? nihd download disini
http://codeigniter.com/downloads

# Salam Ir-Blog #

0 comments:

Post a Comment